3 Tanaman Hijau yang Bisa di Simpan Di Dalam Rumah Beserta Manfaatnya

Tanaman menjadi bagian penting dalam suatu hunian. Tidak hanya sebagai hiasan semata, namun tanaman bisa memberikan berbagai manfaat. Karena tanaman dapat membuat rumah tampak asri, banyak orang yang menyukainya. Tak hanya diletakkan di luar rumah, banyak juga jenis tanaman tertentu yang bisa diletakkan di dalam rumah. Tanaman tersebut selain bisa mempercantik tampilan ruangan, juga menghasilkan udara segar yang bagus bagi kesehatan.

3 Jenis Tanaman Hijau untuk Diletakkan di Dalam Rumah dan manfaatnya


Meletakkan tanaman hijau di dalam rumah memerlukan perhatian khusus. Selain untuk menyesuaikan dengan interior yang ada, juga perlu memahami manfaat dari tanaman tersebut. Hal ini karena tidak semua tanaman hijau memiliki manfaat yang sama jika diletakkan di dalam rumah.


Berikut ini tiga rekomendasi tanaman beserta manfaatnya.

Sirih gading

Tanaman pertama yang direkomendasikan adalah tanaman hijau bernama sirih gading. Tanaman ini merambat seperti sirih pada umumnya, namun bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan interior yang ada. Warna daunnya hijau mengkilap yang membuat kesan teduh. Jika sesuai dengan desain dalam rumah, kesan mewah juga akan didapatkan. Juga.

Memilih sirih gading bukanlah tanpa alasan. Sirih gading memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mengurangi polutan yang ada di ruangan. Debu-debu yang ada di ruangan juga berkurang dengan adanya tanaman ini. dengan demikian, udara ruangan akan lebih sehat dan segar.

Bambu Hias

Dari namanya, mungkin banyak dikira sebagai tanaman hias saja. Namun tanaman jenis bambu dengan corak yang unik ini bisa membuat ruangan menjadi lebih segar. Jika ditanam dengan baik dan sesuai dengan interior ruangan, bambu ini akan memberikan kesan klasik namun mewah.

Bambu hias memiliki berbagai manfaat yang jarang diketahui. Salah satunya adalah menghasilkan oksigen yang membuat ruangan menjadi lebih bersih. Satu pot bambu hias berukuran kecil di ruangan seukuran kamar bisa membuat kamar menjadi lebih segar dan sehat. Menurut suatu kepercayaan, bambu ini juga merupakan simbol keberuntungan.

Kaktus

Tanaman hijau khas padang pasir ini mungkin jarang diketahui untuk dijadikan tanaman hias di dalam ruangan. Hal ini karena kaktus memiliki duri dan jarang ditemui di negara tropis. Namun belakangan, tanaman ini mulai dikembangkan untuk dijadikan tanaman hias dalam bentuk yang lebih menarik.

Tanaman kaktus yang dijadikan sebagai hiasan biasanya berukuran kecil dengan tampilan menarik. Dibalik duri-durinya, tanaman yang dapat hidup dengan sedikit air ini memberikan manfaat luar biasa. Salah satunya adalah menghasilkan oksigen. Lebih dari itu, tanaman ini juga bisa menangkal radiasi efek dari layar komputer dan alat elektronik lainnya. Dengan kelebihannya yang mengagumkan, kaktus hias cocok diletakkan di dalam ruang kerja. Terutama diletakkan di dekat komputer.

Ketiga jenis tanaman hias di atas bisa di manfaatkan lebih dari sekedar untuk mempercantik ruangan. Pilihlah ukuran dan jenis tanaman yang sesuai dengan dekorasi dan kondisi ruangan.